Notulensi FORUM KETUA LEMBAGA (FKL), Jumat 23/04 @ FKep

Forum Ketua Lembaga, Jumat, 23 April 2010
Notulensi : Fara
Peserta : Terlampir
Moderator : Achyar
Tempat : Fakultas Keperawatan
Waktu : 16.30 – 17.30 WIB
Agenda : Pembahasan Draft Ormawa
Notulensi :

Peternakan: Belum mengetahui tentang Ormawa, tapi sudah mendengar kabar burung tentang Unpad sebagai WCU.
Farmasi: Usul untuk tim khusus terdiri dari perwakilan fakultas dan UKM.
Fisip: Urgenitas Ormawa ditingkat fakultas, seberapa pentingnya ini bagi fakultas, dan apa dampaknya bagi fakultas.
Terkait masalah sinergisasi dengan fakultas terkait Ormawa, isu yang ada saat ini. Regulasi dari rektorat belum selesai, karena menunggu teman-teman mahasiswa. Tim 10 adalah tim yang sempat terlibat dengan pembahasan Ormawa dan kemarin. Urgensi Ormawa terhadap fakultas, yakni tercantumnya regulasi.
Draft Ormawa adalah draft tata laku. UKM-UKM sendiri menuntut kelanjutan dari Ormawa yang tertunda, yang inti masalahnya adalah UKM dibawah BEM. Fakultas sifatnya hanya normatif menegaskan posisi kelembagaan. Tiap fakultas diwakili satu organisasi, dan tiap komplek diwakili dan juga tiap himpunan.
Kejelasan Ormawa harus cepat, semua sudah memahami kajian masing-masing pihak, fokuskan pada draftnya, jangan pada mekanismenya. Rektorat meminta keterlibatan mahasiswa terhadap pembentukan regulasi.
UKM-UKM jelas menolak hasilnya. Diharapkan hasil keputusan disetujui atau disampaikan kepada fakultas. Lembaga yang terlibat hanya BPMU, BEMU, dan UKM.
Tetapi bagaimana mekanisme pansus ini bisa efektif dan bagaimana denga fungsi BPM. Sebaiknya ada tiga perwakilan, BPMU, BEMU, UKM, fakultas dilibatkan namun tidak secara langsung atau teknis. Sehingga terciptanya saling koordinasi antara fakultas dan KEMA.
Namun, sejauh mana keterlibatan fakultas itu. Mekanisme di tingkat fungsi dan efektivitasnya saja. Dimana peran BEM sebagai badan eksekutifnya yang memfasilitasi. Masalah ini terkait masalah universitas, bukan terbatas atas kelembagaan/UKM.
Sosialisasikan hasil keputusan kepada semua pihak. BPM telah menampung aspirasi dari UKM melalui forum UKM. UKM-UKM telah memberikan rekomendasi/surat pernyataan dan tindakannya ke rektorat. Keterlibatan ini kesepakatan fakultas-fakultas lain. Perwakilan mahasiswa yang berurusan secara langsung teknis adalah BEM, BPM dan UKM.
Informasi terus disampaikan, deadline bulan Juli telah disahkan. Waktu yang tersisa kurang lebih tiga bulan lagi. Rekomendasi dari fakultas ke universitas. Sebaiknya diberikan deadline bagi fakultas untuk mengkaji tentang draft Ormawa ini. Dan hasil yang disepakati adalah dua minggu.

Lampiran 1
Daftar Peserta
1. BEM Faperta
2. BPM Kema Unpad
3. BEM FFarmasi
4. UKM Merpati Putih
5. UKM URU
6. UKM Perisai Diri
7. UKM Menwa
8. Senat Mahasiswa FK
9. BEM Fapet
10. BEM Fisip
11. UKM Aikido
12. BPM Fkep
13. BEM Fkep
14. BPM Fapet
15. BPM FMIPA
16. BEM FMIPA
17. BPM Faperta
18. BEM FTIP
19. BPM FTIP
20. BEM FE
21. UKM Spektrum
22. UKM UPBM
23. BEM Faperta
24. Senat Mahasiswa Fikom

0 komentar:

Posting Komentar

DAGRIHOLIC!

Lebih dekat lebih bermanfat,Layaknya matahari yang senantiasa menyinari, dan ibarat oksigen yang senantiasa kita hirup, begitupun harapan nya dengan kehadiran Depdagri BEM KEMA UNPAD diranah Keluarga Mahasiswa Unpad. Dekat dalam ikatan hati, dan optimal dalam memperluas aspek kebermanfaatan yang dapat dirasakan.